Jumat, 02 September 2016

Antara Arka dan Anita



Pada suatu hari seorang wanita bernama Anita sedang melanjutkan program studi nya di suatu perguruan tinggi negeri di daerah Madiun. Anita tinggal di sebuah desa yang masih berada di kabupaten Madiun, sekitar 30 menit dari rumah Anita untuk sampai ke kota. Anita bersama dengan 3 teman yang lainnya berniat untuk menyewa sebuah rumah kecil yang dekat dengan kampus mereka. Anita mempunyai keinginan untuk fokus memikirkan kuliah dan tidak ingin berurusan dengan masalah cinta. 

Namun, pada pertengahan semester 1 Anita ingin tahu mengenai BEM yang ada di kampusnya. Karena rasa penasarannya begitu besar, akhirnya Anita menghubungi kakak tingkatnya, yang bernama mas Salam. Tetapi mas Salam ternyata tidak tahu betul tentang BEM itu seperti apa, sehingga mas Salam memberikan nomor hp kepada Anita, dia juga satu angkatan dengan mas Salam dan satu kelas dengannya. Dia adalah Arka. Sejak saat itulah Anita mulai berhubungan dengan Arka.

Tidak hanya bertanya mengenai BEM, mereka sering berkomunikasi membahas lainnya. Dan saat itu Anita tidak menahu jika Arka sudah mempunyai kekasih. Tanpa direncanakan mereka berdua sering sekali berkomunikasi, terkadang Anita yang mendahului. Hingga suatu saat Anita menyukai Arka dan begitu juga sebaliknya. Mereka menjalani kisah tanpa sepengetahuan pacar Arka, namun Arka menaruh harap besar kepada Anita. Saat Anita bertanya kepada mas Salam, mas Salam pun menjelaskan bagaimana Arka yang sebenarnya. Dan sejak Anita tahu, Anita berkeinginan mengubah sifat Arka yang disukainya. Saat malam itu juga, Anita mengajak Arka untuk bertemu yang pertama kalinya di suatu tempat di Madiun.

Pertemuan pertama mereka, Anita menjelaskan tentang informasi yang dia peroleh dari mas Salam kepada Arka. Dan Arka menjelaskan dengan sangat rinci. Bahkan Anita juga menyampaikan bahwa ia ingin merubah hidup Arka. Sejak saat itulah kisah mereka berdua di mulai. Arka mulai suka kepada Anita, sehingga mereka sering bertemu meski Arka belum memutuskan sang pacar. Hingga suatu hari, Arka telah memutuskan sang pacar. Tidak sampai di situ, pacar Arka menghubungi Anita. Anita yang juga suka kepada Arka menjelaskan dengan baik kepada pacar Arka.


Tepat pada tanggal 18 November 2014 Arka memberikan kejutan ulang tahun kepada Anita. Tepat pukul 13.00 Arka datang ke rumah kontrakan bersama 3 teman yang satu kelas dengan Anita. Anita terkejut karena ada motor Arka terparkir di samping rumah kontrakannya. Anita terkejut untuk kedua kalinya ketika ia melihat orang yang dia suka berdiri di samping dinding rumah tetangga. Arka dengan terbata-bata  mengungkapkan perasaannya kepada Anita, tangan Arka yang membawa kue pun bergemetar karena gugup. Arka bertanya kepada Anita, “apakah kamu mau menjadi kekasihku?” Anita dengan gugup menjawab, “ Tidak mau, tidak mau menolak maksutnya.” 

Dengan malu-malu mereka berdua tertawa. Sejak itu mereka menjalin kasih dan cerita cinta yang penuh dengan ujian.

Semua berawal ketika Arka tiba-tiba mencium bibir Anita, Anita tidak tahu harus berbuat apa, karena ini untuk pertama kali baginya. Setelah ciuman pertama mereka, hidup mereka selama 1 tahun lebih 7 bulan hidup dalam kemaksiatan. Mereka sering melakukan perbuatan yang belum sepantasnya. Selama kurun waktu itulah mereka sering bertengkar, entah karena keegoisan Anita ataupun karena kesibukan masing-masing. Dan mungkin karena perbuatan yang sering mereka lakukan yang diluar batas.

Hingga suatu saat mereka berdua memutuskan untuk tidak lagi menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Pada saat awal tahun, meski mereka putus nyambung mereka masih  menyimpan cita-cita mereka untuk bisa menjadi sepasang suami istri kelak. Masing – masing dari mereka masih menyimpan cinta di hati mereka. Mereka masih menyayangi satu sama lain. Dan meski mereka sudah tidak mempunyai status hubungan, mereka masih sering melakukan perbuatan diluar batas. Karena perbuatan mereka sudah sangat tidak bisa ditolelir, akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah yang sebenarnya, di mana mereka tidak lagi pernah bertemu, komunikasi sekedarnya, dan membuang jauh – jauh perasaan cinta yang telah mereka tanam dahulu.

Namun, semua tidak semudah yang dipikirkan. Begitu berat bagi Anita untuk menjalani semuanya. Karena beban di punggungnya sangatlah besar. Namun, Anita terus berjuang dan tidak patah semangat untuk melanjutkan hidupnya. Meski sekarang, Anita hanya bisa mencintai Arka dari jauh. Anita mencoba untuk mengikhlaskan semua yang telah terjadi kepadanya. Penyesalan yang tiada akhir begitu dirasakan oleh Anita. Entah bagaimana nanti masa depan Anita, Anita selalu berharap agar masa depannya bisa cerah dan sukses. 

Karena Anita telah mengecewakan kedua orang tuanya meskipun tidak secara langsung. Tidak ada yang tahu bahwa Anita dan Arka sering berbuat di luar batas. Karena mereka tidak ingin melukai hati kedua orang tua mereka. Namun, Arka telah menceritakannya kepada Ayah nya. Sehingga cinta Arka dan Anita kini belum memperoleh restu dari orang tua Arka. Sedangkan Anita masih menyimpan rapat-rapat rahasianya. Dengan harapan tidak akan ada yang tahu apa yang sudah terjadi pada Anita.

Anita kembali begitu berharap bahwa dosa nya bersama denga  Arka dapat di ampuni oleh Sang Maha Kuasa. Anita dan Arka berusaha untuk menjalani tirakat untuk meraih Ridhlo-Nya. Sehingga saat ini mereka disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Arka yang sudah lulus dari kuliah, entah akan melanjutkan study nya atau membuka bisnis. Arka dan Anita sekarang sebatas teman yang tetap mempunyai harapan suatu saat akan dipertemukan kembali di suatu kondisi dimana mereka sah di dalam agama. Yaitu sebuah pernikahan sebagai pembuktian rasa cinta mereka. 

Entah nanti Anita bisa meraih restu kedua orang tua Arka atau tidak, semua bergantu pada usaha Anita dan doa Anita. Serta bantuan tangan dari Sang Pemilik
Cinta. Semoga cinta Arka dan Anita akan bertemu kembali dalam keadaan yang lebih baik.
The end....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar